Artikel Tentang Smk Negeri Tempeh Lumajang

                                       SMK NEGERI TEMPEH KREATIF DAN MANDIRI 





    Sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri tempeh adalah satu satu-nya SMK NEGERI yang ada di kecamatan TEMPEH. Sekolah smk negeri tempeh, beralamat di jln. Airlangga desa besuk tempeh kabupaten lumajang. Kepala sekolah di smk negeri tempeh adalah bapak Drs. Widodo Sudiyono. M, M. Merupakan kepala sekolah yang baru, menggantikan ibu Endang Tjahjawah. Spd. Mpsi yang sudah purna tugas. Guru dan pegawai smk negeri tempeh tahun ajaran 2016/2017 berjumlah 54 orang.
 
    Fasilitas dan gedung yang ada di smk negeri tempeh sangat bagus dan memadai, beberapa ruangan sudah di fasilitasi AC, kipas angin, proyektor dll. Ketika anda memasuki halaman smk negeri tempeh, anda akan merasakan suasana yang asri, nyaman, dan sejuk di pandang.  Di smk negeri tempeh juga terdapat lapangan (basket, sepak bola, dan bola voly).




  Di halaman belakang juga ada kolam ikan, kandang burung, ladang sayur dan tumbuh - tumbuhan akar tinggal seperti kunyit, jahe, lengkuas dll. Di deretan gedung terdepan merupakan ruang guru, ruang kurikulum, ruang kepala sekolah, dapur sekolah, TU, dan toko sekolah. Di lantai dua terdapat ruang kesenian dan ruang band. Di smk negeri tempeh juga terdapat mushola, lab (MM, DKV, KKPI, TKJ), perpustakaan sekolah, joglo tekstil, bengkel (DPKL, DPKT, TSM,TPM).



   Ada beberapa kamar mandi guru, dan kamar mandi putra & putri. Jumlah seluruh kelas di smk negeri tempeh adalah 11 kelas, ruang osis, ruang PMR, English Room, 3 kantin sehat, 2 tempat parkir sepeda motor siswa dan guru, dan 2 pos keamanan. Halaman smk negeri tempeh sudah ter connect dengan Wi-Fi selama 24 jam non stop.






 
  Kegiatan belajar mengajar di smk negeri tempeh sangatlah aktif terbukti jam 06.45 WIB bell masuk sekolah sudah berbunyi dan pintu gerbang sekolah juga sudah di tutup dan siswa yang datang terlambat akan di Kasih sanksi . Ketika bell sekolah sudah berbunyi semua siswa harus segera menuju ruang kelas masing - masing dan segera membaca ayat - ayat suci al-quran di lanjutkan membaca doa awal pelajaran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya semua siswa dan bapak ibu guru berdiri sejenak. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya semua siswa di berikan kesempatan membaca buku non mata pelajaran sekitar 5-10 menit. Di lanjutkan kegiatan belajar mengajar (KBM).
 
 Begitulah setiap harinya kegiatan di smk negeri tempeh pada saat jam - jam pelajaran. Lain hal nya pada hari senin, karena setiap hari senin di smk negeri tempeh melaksanakan upacara bendera merah putih, siswa harus datang ke sekolah lebih awal yakni jam 06.30 WIB. Dan di setiap hari jum'at sekolah smk negeri tempeh di minggu pertama mengadakan kemengadakan SBL, minggu ke empat selalu melakukan SKJ yang di ikuti oleh semua bapak ibu guru & semua siswa smk negeri tempeh. Dan kegiatan sepulang sekolah adalah ekstrakurikuler.

  Kegiatan ekstrakurikuler di smk negeri tempah yang wajib di ikuti oleh siswa kelas X semua program keahlian adalah pramuka. Ada juga beberapa ekstrakurikuler yang ada di smk negeri tempeh antara lain:
1. English club
2. Pencak organisasi (PO)
3. Jui jit tsu
4. Band & karawitan
5. Volly
6. Basket
7. Al. Banjari
8. Sepak bola, dll
    Smk negeri tempeh mempunyai 7 program keahlian yaitu :

  • TKJ      ( Teknik Komputer dan Jaringan )
  • MM      ( Multimedia )
  • DKV    ( Desain Komunikasi Visual )
  • DPKT  ( Desain Produksi Kriya Tekstil ) 
  • DPKL  ( Desain Produksi Kriya Logam )
  • TPM    ( Teknik Pemesinan )
  • TSM.   ( Teknik Sepeda Motor )
    Ketika lulus dan keluar dari sekolah smk negeri tempeh, mereka sudah di bekali keahlian di bidang keahliannya masing - masing. Sehingga mereka lebih mudah dalam mencari pekerjaan di bidang keahliannya masing - masing.
 
   Tujuan sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri tempeh adalah menyiapkan siswa atau tamatan        untuk :
1). Menghasilkan lulusan yang kompeten, bersertifikat dan mampu berproduksi serta mandiri.
2). Meningkatkan kualitas sumber daya dan proses belajar mengajar.
3). Menyiapkan peserta didik agar mampu mengembangkan sikap profesional, mampu beradaptasi di      lingkungan kerja, gigih dalam berkompetisi, disiplin dan ulet.
4). Meningkatkan kepuasan masyarakat untuk memperoleh layanan pendidikan dan pelatihan                  kejuruan sesuai dengan program keahlian yang ada.
5). Konsistensi dalam pelaksanaan aktivitas, kendali mutu dan jaminan mutu sekolah.
6). Membekali peserta didik dengan pengetahuan agama agar memiliki akhlaq mulia.
7). Meningkatkan kesejahteraan warga sekolah.

Posting Komentar

Related Posts

Harga Lovebird Biola Terbaru 2023
Baca selengkapnya
Struktur Pasar Valuta Asing
Baca selengkapnya