Waktu Penutupan Pendaftaran CPNS 2019 Diperpanjang



Pendaftaran CPNS 2019 - Bagi Anda yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Sejumlah instansi yang menjadwalkan menutuf pendaftaran pada Minggu, 24 November 2019 kini diperpanjang 1 hari.

“Batas paling cepat penutupan tanggal 25 November 2019,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) dan Humas BKN Paryono.



Artikel Rekomendasi:



Perpanjangan jadwal penutupan seleksi tes CPNS ini disampaikan langsung olej Paryono, karena setiap instansi memiliki minimal waktu pembukaan pendaftarannya adalah 15 hari dan maksimal 20 hari.

“Karena harus sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017. Pengumuman minimal 15 hari,” ujarnya.

Paryono juga mengingatkan jika ada instansi yang ingin menambah waktu pendaftaran lebih dari 15 hari maka harus mengajukan ke BKN. Kemudian, sistem akan menyesuaikan dengan permintaan setiap instansi.

Laman pendaftaran SSCN BKN, yang semula menjadwalkan penutupan tanggal 24 November 2019, memang dalam keterangan sistem otomatis BKN tertera menjadi tanggal 25 November 2019.

Berikut adalah instansi yang dijadwalkan mengalami penutupan tanggal 24 November 2019, namun kini berubah menjadi 25 November 2019.



  1. Kementerian Ketenagakerjaan

  2. Kementerian Komunikasi dan Informatika

  3. Kementerian Perindustrian

  4. Kementerian Kelautan dan Perikanan

  5. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

  6. Kementerian Luar Negeri

  7. Kementerian Sosial


Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai penutupan instansi, kamu bisa mengeceknya langsung melalui website resminya, maupun media sosial masing-masing instansi.

Jika Anda mengalami kendala atau sejumlah masalah saat melakukan pendaftaran CPNS 2019, maka bisa mengakses bagian kolom FAQ untuk melihat masalah yang kerap muncul beserta cara penyelesaiannya. Atau bisa juga mengakses kolom Help Desk di situs SSCN BKN untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Baca Juga:



Itulah informasi mengenai beberapa instansi yang mengalami perpanjangan waktu pendaftaran. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber: Kompas.com (judul: Kabar Gembira, Waktu Penutupan Pendaftaran CPNS 2019 Diperpanjang) tertanggal 23/11/2019

Posting Komentar

Related Posts

contoh makalah IT
Baca selengkapnya
Struktur Pasar Valuta Asing
Baca selengkapnya