Translate Page

Cara Cek Pelamar Formasi CPNS 2019 di Sscndata.bkn.go.id



CPNS 2019 - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di seluruh instansi akan ditutup akhir pekan ini. Setelah itu, para pelamar CPNS dapat melihat jumlah pesaing yang mendaftar di masing-masing formasi.

Untuk sementara sistem belum dibuka bagi pelamar untuk melihat jumlah pesaing yang melamar di tiap formasi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya merilis total jumlah pelamarnya saja.



Artikel Rekomendasi:









BKN menyebut akan membuka data dan ada tambahan jumlah kolom pelamar di tiap formasi melalui https://sscndata.bkn.go.id/spf pada Rabu (11/12/2019) pukul 16.00 WIB.

Lalu, bagaimana cara cek total pelamar yang mendaftar di masing-masing formasi yang membuka pendaftaran CPNS 2019?

Berikut adalah cara mencari jumlah pelamar atau pesaingmu di formasi CPNS 2019

1. Anda membuka laman https://sscndata.bkn.go.id/spf

2. Di laman https://sscndata.bkn.go.id/spf akan menampilkan kolom instansi, jabatan, Lokasi, Pendidikan dan jenis formasi.

3. Ketik di kolom instansi dengan kata kunci misalkan" Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia" atau "Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau lainnya.

Pastikan juga instansi yang Anda cari sesuai dengan nama kementerian, jika terdapat kesalahan saat mengetik, maka data tidak akan keluar.

Misalnya seharusnya Anda mengetik KEMENTERIAN Hukum dan Hak Asasi Manusia tapi Anda mengetik 'KEMENTRIAN'

4. Bisa juga dengan cara melakukan pencarian berdasarkan tempat. Ketik di lokasi, misalkan Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan lainnya.

5. Untuk mempersempit pencarian, Anda bisa dengan mengkombinasikan dua kata kunci sekaligus, misal di kolom instansi ketik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kemudian di kolom lokasi di ketik Surabaya atau tempat lainnya.





Baca Juga:



Itulah Cara Cek Pelamar Formasi CPNS 2019 di Sscndata.bkn.go.id. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber:
Bkn.go.id
ALWI
Only ordinary people want better.
Posting Komentar