Translate Page

Ini Waktu Cetak Kartu Ujian CPNS 2019 dan Caranya



Kartu Ujian CPNS 2019 - Sebagian besar instansi pemerintah baik di pusat maupun di daerah sudah mengumumkan hasil sanggah CPNS 2019.

Setelah proses sanggah telah selesai, tahapan selanjutnya adalah Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun, tidak semua instansi telah mengumumkan jadwal pasti tanggal tes SKD dilaksanakan.



Artikel Rekomendasi:



Salah satu syarat untuk bisa mengikuti SKD adalah pelamar CPNS 2019 perlu terlebih dahulu mencetak kartu ujian. Lalu kapan waktu mencetak kartu ujian dan bagimana caranya?

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Paryono mengatakan, peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa mencetak kartu ujian di akun SSCN masing-masing sesuai jadwal.

"Waktunya ( cetak kartu) setelah selesai masa sanggah," terang Paryono.



Untuk masa sanggah berlangsung selama 16-26 Desember 2019. Kartu ujian CPNS 2019 bisa dicetak dengan cara login menggunakan NIK dan password di sscn.bkn.go.id.

Fitur tersebut akan muncul setelah masa sanggah telah selesai. Sementara pelaksanaan SKD akan baru dilangsungkan pada 27 Januari sampai 28 Februari 2020.

"(Pengumuman hasil seleksi administrasi) beda-beda tiap instansi. Mengacu pengumuman rekrutmen masing-masing instansi," jelas Paryono.

Artinya untuk waktu pelamar bisa mencetak kartu, tinggal menyesuaikan dengan jadwal instansi yang dilamar menyelesaikan masa sanggah.

Untuk mencetak kartu ujian, peserta yang lolos seleksi administrasi bisa login di sscn.bkn.go.id menggunakan NIK dan password lalu pilih cetak kartu ujian.

Perlu Anda ketahui bahwa Seleksi Kompetensi Dasar terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Baca Juga:



Itulah informasi mengenai Waktu Cetak Kartu Ujian CPNS 2019 dan Caranya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.
ALWI
Only ordinary people want better.
Posting Komentar