Translate Page

Ikuti Google Maps, Peserta Ujian CPNS Ini Malah Kesasar & Dinyatakan Gagal



CPNS 2019 - Cerita lucu mencuat dari pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Sragen hari pertama, Senin (03/02/2020).

Terdapat salah satu peserta asal kecamatan Jenar, Sragen harus mengubur impian bisa lolos CPNS karena datang terlambat dari waktu yang telah ditentukan.



Artikel Rekomendasi:



Tragisnya, ia terlambat karena kesasar tujuan lantaran mengikuti petunjuk dari Google Maps. Celakanya, dia kesasar sampai Karangpandan, Tawangmangu yang notabene di bawah lereng Lawu dan jauh di ujung timur Karanganyar.

Padahal lokasi ujian di LKPPS Gondangrejo yang berada di wilayah barat.

Alhasil, saat tiba di lokasi ujian di gedung LKPPS Gondangrejo, Karanganyar, dia sudah terlambat lebih dari satu jam. Sehingga aturan pun memaksanya untuk mengurungkan niat ikut ujian SKD dan otomatis gagal.

Kisah peserta kesasar tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna, Senin (3/2/2020).

“Tadi memang ada anak Jenar yang pakai google maps mencari lokasi, tapi malah kesasar sampai Karangpandan. Sampai sini ya sudah telat sehingga nggak bisa ikut ujian,” paparnya.

Ia menyampaikan memang ada beberapa peserta yang terlambat datang ke lokasi ujian. Karena sudah berjalan oleh sistem, mereka yang terlambat tidak mendapatkan PIN register. Sehingga secara otomatis, ia tidak bisa mengikuti SKD dan otomatis gagal.

Untuk keterlambatan memang kesalahan peserta. Karena panitia jauh-jauh hari mengingatkan untuk datang lebih awal. Setidaknya 90 menit jelang pelaksaaan SKD, karena harus mengisi urusan registrasi dan pengarahan.


Kumpulan Soal CPNS 2019 Terlengkap

1. Soal Tes CPNS TKP HOTS: Download Disini

2. Soal Tes CPNS Penalaran Logis: Download Disini

3. Soal Tes CPNS Kemampuan Logika: Download Disini

4. Soal Tes CPNS Analogi: Download Disini

5. Soal Tes CPNS Kemampuan Verbal: Download Disini

6. Soal Tes CPNS Numerik: Download Disini

7. Soal Tes CPNS Kebijakan Pemerintah: Download Disini

8. Soal Tes CPNS Pancasila: Download Disini

9. Soal Tes CPNS Pengetahuan Umum: Download Disini

10. Soal Tes CPNS Sejarah Indonesia: Download Disini

11. Soal Tes CPNS Tata Negara: Download Disini

12. Soal Tes CPNS UUD 1945: Download Disini

13. Soal Tes CPNS Deret Hitung: Download Disini

14. Soal Tes CPNS Falsafah Idieologi: Download Disini

15. Soal Tes CPNS Bahasa Inggris: Download Disini


 
Baca Juga:



Itulah informasi mengenai Peserta Ujian CPNS yang Kesasar Sampai Lereng Gunung Lawu & Dinyatakan Gagal. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber: Joglosemarnews.com
ALWI
Only ordinary people want better.
Posting Komentar