Translate Page

Jadwal Seleksi Akademik dan Pelaksanaan PPG Prajabatan Tahun 2021

Setelah hampir sepanjang tahun ini Kemendikbud terus mengupdate info tentang PPG Dalam Jabatan, kali ini ada info terbaru perihal pelaksanaan PPG Prajabatan tahun 2021.


Seperti kita ketahui, PPG Prajabatan ditujukan bagi lulusan S1/D4 bidang pendidikan dan non pendidikan yang belum menyandang status guru di satuan pendidikan. Berbeda dengan PPG Daljab yang berlangsung beberapa bulan, PPG Prajabatan menempuh pendidikan selama satu tahun penuh atau dua semester.


Baca : Perbedaan PPG Pra Jabatan dengan PPG Dalam Prajabatan


Meski berbiaya mandiri, jumlah peserta yang berminat mengikuti seleksi administrasi PPG prajabatan terus meningkat. Hal ini tak lepas dari keuntungan yang diperoleh jika dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat pendidik, seperti skor 100% dalam SKB CPNS/PPPK dan secara langsung mendapat tunjangan serdik.


Nah, bagi rekan yang mengikuti seleksi administrasi PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2020 lalu, saat ini sudah bisa melihat hasilnya di laman seleksi.ppg.kemdikbud.go.id/pengumuman dengan memasukkan nomor peserta dan password masing-masing.


seleksi ppg prajabatan

Jika dinyatakan lulus, maka berhak untuk mengikuti tahapan-tahapan berikutnya sesuai jadwal berikut ini.


Jadwal Seleksi Akademik dan Pelaksanaan PPG Prajabatan











































No Kegiatan Waktu
1 Registrasi Ulang (online) 1 - 7 September
2 Seleksi Akademik, Bakat, Minat, Kepribadian, dan Panggilan Jiwa 22 September
3 Pengumuman Hasil Seleksi Akademik, Bakat, Minat, Kepribadian, danPanggilan Jiwa 25 September
4 Seleksi Wawancara 27 - 28 September
5 Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara 1 Oktober
6 Registrasi dan Perkuliahan di LPTK Oktober 2021 - Agustus 2022

Sumber : Surat Direktur P3GTK Kemendikbudristek nomor 4009/B2/GT. 03.15/2021.pdf


Adapun seleksi akademik, bakat, minat, kepribadian, dan panggilan jiwa akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili (tempat tinggal masing-masing peserta). Berdasarkan pengalaman tes dengan moda seperti ini, maka perlu persiapan matang dari peserta khususnya segi teknis perlengkapan agar tidak terjadi kendala saat seleksi nanti.


Demikian informasi singkat yang dapat admin bagikan kali ini terkait pelaksanaan PPG Prajabatan. Mudah-mudahan bermanfaat.

ALWI
Only ordinary people want better.
Posting Komentar