5 Aplikasi Raport K13 SD Gratis dan Mudah Digunakan

Aplikasi Raport K13

Aplikasi Raport K-13 SD - Selamat berjumpa lagi Bapak dan Ibu. Berikut ini update aplikasi raport K13 kelas 1 sampai 6 yang bisa anda gunakan di tahun pelajaran 2022-2023.


Aplikasi raport K13 berbasis excel saat ini banyak oleh rekan guru, terutama menjelang akhir semester atau akhir tahun ajaran. Karena dengan menggunakan aplikasi yang simpel dan mudah digunakan, akan mempermudah sekaligus mempercepat proses pengolahan nilai.


Bicara masalah Aplikasi Raport Kurikulum 2013, memang banyak beredar aplikasi baik itu gratis maupun berbayar. Sayangnya tidak semua aplikasi itu memiliki tampilan yang mudah dioperasikan. Seringkali guru kurang teliti dalam memilih aplikasi, sehingga ketika terlanjur membeli (baik secara langsung maupun secara online), ternyata penggunaannya sulit dan habis waktu untuk mempelajarinya. Itulah mengapa memilih aplikasi penilaian kurikulum 2013 yang gratis dan mudah dioperasikan masih banyak menjadi pilihan.


Nah berikut ini saya mencoba menyarankan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 yang gratis dan mudah penggunaannya. Istilah mudah disini tergantung bapak/ibu, jika sudah terbiasa menjalankan excel, saya yakin tidak banyak menemui kesulitan. Bukan hanya itu, aplikasi ini dibuat oleh rekan guru yang memang punya skill tambahan di bidang IT, tidak hanya kemampuan dasar mengajar di kelas. Jika tertarik, silahkan langsung download dan digunakan. Berikut aplikasinya.


Kang Martho



Aplikasi Raport K13 Kang Marth


Yang pertama adalah aplikasi yang dibuat oleh guru asal Lumajang, Umar Tholib atau yang biasa dikenal dengan Kang Martho. Mungkin anda sudah tidak asing dengan aplikasi ini, karena memang banyak guru-guru di Indonesia yang memakainya.


Melalui blog Kangmartho.com beliau senantiasa membagikan aplikasi terbaru maupun administrasi mengajar lain yang sangat membantu rekan guru di tanah air.


APLIKASI RAPORT K13 KELAS 1-VI SMT 1-2 | Download


Selengkapnya: https://www.kangmartho.com/2020/05/download-aplikasi-raport-k13-sd.html


Nurhayati Mualif



Aplikasi Raport K13 Nurhayati Mualif


Aplikasi rapor excel ini dibagikan oleh Nurhayati Mualif di blog pribadinya. Sudah ada beberapa versi penyempurnaan dari aplikasi ini. Selain tampilan depan yang sedap dipandang, ada lagi fitur menarik yaitu piagam penghargaan untuk siswa yang meraih peringkat kelas.


Aplikasi Raport Kelas 1-6 Semester 1-2 | Download


Alfi Hasan



Aplikasi Raport K13 Alfi Hasan


Aplikasi yang dikembangkan oleh guru SDN 87 Ambon, Alfi Hasan ini juga bisa menjadi alternatif bagi Bapak/Ibu dalam menyusun raport K13. Di blog pribadinya, beliau juga membuatkan video tutorial demi mempermudah kita semua dalam menginput isian aplikasi ini.


Aplikasi Raport K13 Kelas 1-6 | Download


I Made Rai Alit Sentanu



Aplikasi Raport K13 Made Rai


Aplikasi buatan guru asal Bali, I Made Rai Ali Sentanu, S.Pd ini juga tak kalah bagus dibanding aplikasi lainnya. Selain mudah digunakan, di dalamnya sudah dilengkapi rapor tengah semester, rekap nilai, grafik capaian dan piagam penghargaan.


Aplikasi Raport ARASBE Kelas 1-6 SMT 1-2 | Download


Selengkapnya: https://blajarblajarcom.blogspot.com/2019/02/aplikasi-raport-semester-2-terbaru-2018.html


Hasbullah Jaini



Aplikasi Raport K13 Hasbullah Jaini


Yang terakhir adalah aplikasi yang dibagikan guru kelas di SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Aplikasi penilaian kurikulum 2013 yang dibuatnya ini dibagikan secara gratis di blognya, lengkap dengan username dan sandi untuk masuk ke aplikasi. Sudah beberapa kali mengalami revisi dan perbaikan, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan penilaian terbaru.


NEW Aplikasi Raport K13 | Download


Selengkapnya: https://hasbullahjaini79.wordpress.com/2018/06/04/aplikasi-raport-k13-revisi2018/


Itulah tadi Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk SD yang bisa saya bagikan untuk anda, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Terima kasih kepada pembuat aplikasi di atas atas dedikasinya membantu rekan-rekan guru di tanah air.

Posting Komentar

Related Posts

contoh makalah IT
Baca selengkapnya
Struktur Pasar Valuta Asing
Baca selengkapnya