Konfirmasi Keikutsertaan dan Unduh Pakta Integritas Guru Penggerak

guru penggerak

Konfirmasi Keikutsertaan dan Unduh Pakta Integritas Pendidikan Guru Penggerak - Setelah dinyatakan lolos seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak (CGP), maka guru yang bersangkutan akan menerima notifikasi di SIMPKB berupa permintaan konfirmasi keikutsertaan mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang berlangsung selama sekian bulan.


Tahap ini tidak bisa diabaikan begitu saja karena akan menentukan status keikutsertaan Bapak/Ibu dalam PGP nanti. Jika tidak menyelesaikan tahap ini sampai batas waktu , maka Bapak/Ibu dianggap tidak bersedia mengikuti program dan status kepesertaan dibatalkan.


Adapun tahap-tahap yang harus dilakukan yaitu:


  1. Melakukan konfirmasi keikutsertaan secara daring melalui SIMPKB
  2. Mengunduh, mencetak, dan menandatangani (dengan materai) dokumen Pakta Integritas.
  3. Mengunggah Pakta Integritas yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB
  4. Membawa dokumen Pakta Integritas yang asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak

Berikut ini penjelasan dari langkah-langkah di atas:



  1. Silakan Bapak/Ibu login di Portal Guru Penggerak disini

  2. Akan muncul notifikasi berupa informasi tahap-tahap yang perlu Bapak/Ibu lakukan. Jika sudah membaca informasi tersebut, pilih “Konfirmasi


  3. konfirmasi keikutsertaan guru penggerak


  4. Selanjutnya muncul informasi tentang Pakta Integritas. Disini Bapak/Ibu diminta membuat pernyataan tentang jalannya proses Pendidikan Guru Penggerak. Silakan klik kotak centang yang menyatakan bahwa kita Setuju. Lalu pilih tombol “Simpan dan Unduh” untuk mengunduh dokumen pakta integritas format word.


  5. pakta integritas calon guru penggerak


  6. Silakan Bapak/Ibu cetak dan isi pakta integritas dengan lengkap, lalu scan dan unggah kembali pada tombol yang tersedia, seperti di bawah ini:


  7. unggah pakta integritas


  8. Simpan dokumen pakta integritas yang asli untuk kita serahkan kepada panitia Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak.


Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, saatnya kita bersiap diri mengikuti pembukaan program Pendidikan Guru Penggerak sebagai tahap awal dari seluruh rangkaian proses PGP beberapa bulan ke depan.


Selamat kepada Bapak/Ibu yang sudah lolos seleksi dan dinyatakan sebagai Calon Guru Penggerak. Semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani pendidikan nantinya, amiin.

Posting Komentar

Related Posts

Harga Lovebird Biola Terbaru 2023
Baca selengkapnya
Aplikasi Kwitansi Excel untuk SPJ BOS
Baca selengkapnya