Translate Page

Harga Sarang Burung Walet Merah Terbaru 2023

Harga Sarang Burung Walet Merah

Harga Sarang Burung Walet Merah - Sarang burung walet telah lama dipercaya memiliki banyak efek positif bagi kesehatan fisik.

Oleh karena itu, tidak heran jika sering disajikan di restoran-restoran papan atas. Sarang walet sendiri juga hadir dalam beberapa varietas, salah satunya adalah Sarang Walet Merah yang dilepas dengan harga yang relatif mahal.

Menurut Wikipedia, walet adalah burung dengan sayap runcing, ekor panjang, tubuh hitam, dan bagian bawah berwarna coklat. Walet biasanya mendiami pantai dan daerah pemukiman, dan menghuni ruang besar seperti liang dan pegunungan langit.

Burung ini memiliki kaki yang sangat pendek sehingga tidak bisa duduk, dan jarang berdiri di tanah.

Burung walet membuat sarang dari ludahnya dan bersarang secara berkelompok. Nah, banyak orang yang menukar sarang burung waletnya untuk bahan makanan (terutama sup) dan bahan obat.

Membuat sarang burung walet yang bisa dimakan awalnya dipraktikkan oleh para kaisar bangsa tirai bambu di China.

Sarang Burung Walet disebut 'yin' atau makanan dingin dalam konsep masakan Cina. Jus sarang burung walet dikatakan awalnya merupakan hidangan khusus dinasti. Jadi, makanan ini merupakan menu yang sangat spesial, sehingga harganya pun cukup tinggi.

Kandungan Sarang Burung Walet

Menurut beberapa sumber, 12 buah Sarang Burung Walet ukuran 100 gram mengandung 345 kkal, dengan kandungan protein sekitar 85% dan kandungan lemak 0,3%. Sarang walet juga diketahui mengandung enam mineral penting antara lain kalsium, potasium, besi, fosfor dan sodium.

Mineral tersebut sangat ampuh dalam menunjang kinerja tubuh, dan kalsium membantu mendukung proses pembentukan tulang.

Manfaat Sarang Burung Walet

MSN mengutip bahwa Sarang Burung Walet tidak hanya enak, tetapi juga kaya akan protein, antioksidan, kalsium dan kolagen. Minuman sarang burung walet ini konon sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama untuk mempercepat pemulihan pasca operasi seperti operasi caesar.

Minuman sarang burung walet juga dikatakan baik untuk ibu hamil agar bayi dalam kandungan tetap bersih dan kulit bayi lebih bersih, halus dan sehat alami.

Manfaat lainnya termasuk glikoprotein yang meningkatkan daya tahan dan membersihkan paru-paru, serta faktor pertumbuhan yang mendorong regenerasi sel.

Kegunaan lain Sarang Burung Walet adalah untuk meningkatkan kapasitas paru-paru, meredakan batuk, membersihkan darah dan memulihkan stamina setelah sakit. Selain itu sarang burung walet dapat menyembuhkan penyakit asma, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar peredaran darah, meningkatkan curah jantung, dan memperlambat proses penuaan Jenis Sarang Burung Walet

Jenis sarang burung walet yang dijual sangat banyak. Spesies yang paling laris adalah spesies Aerodramus fushipagus Sarang Burung Walet Putih. Sarang burung walet jenis ini biasanya terdapat pada gua dan bangunan alam atau biasa disebut sarang burung walet.

Sarang burung walet putih hampir seluruhnya terbuat dari air liur burung walet, meskipun mungkin terdapat beberapa bulu halus. Sarangnya sendiri berwarna putih kekuningan. Sarang walet gua putih alami agak buram dan berwarna kotor, sedangkan sarang walet domestik berwarna cerah dan bersih.

Spesies lain adalah Sarang Burung Walet Hitam, diproduksi oleh Aerodrama Maximus milik Swift. Burung walet ini membangun sarangnya dari campuran air liur dan bulu. Bulu-bulunya diikat dengan air liur dan menempel, biasanya menempel di dinding liang.

Sarang burung walet memiliki lebar 5-7 cm. Black Nest Swift berwarna hitam di dalamnya. Namun, kualitas burung walet hitam.

Namun kualitas sarang walet hitam tidak sebaik sarang walet putih, dan harganya lebih murah dibandingkan sarang walet putih. Murahnya harga sarang burung walet jenis ini karena kandungan air liurnya hanya sekitar 60 persen.

Ada juga sarang burung walet yang dihasilkan oleh jenis Collocalia esculenta, Aerodramus fuciphagus atau maximus.

Sarang walet jenis ini biasanya berada di tempat yang teduh dengan sedikit penerangan, namun tidak terlalu gelap. Sarang burung walet ini terdiri dari campuran air liur dan bahan lain seperti rumput, daun, bunga, cemara, jarum pinus dan bahan sejenis lainnya. Collocalia vanikorensis yang mirip burung pipit membangun sarang lumut Sriti pada saat yang bersamaan. Sarang ini terbuat dari campuran air liur walet dan lumut.

Ketika kondisi sarang masih tergolong baru, akan menjadi kehijauan dengan lumut, menjadi coklat kehitaman dan kering seiring berjalannya waktu.

Jenis selanjutnya adalah sarang burung walet merah yang dihasilkan oleh jenis Aerodramus fuciphagus. Sarang walet merah lahir saat musim hujan di daerah dengan kelembapan sangat tinggi. Diameter sarang burung walet merah sekitar 9 cm dan beratnya sekitar 9 gram.

Ini adalah sarang yang paling sulit ditemukan dibandingkan dengan spesies lain. Tak heran jika harga sarang tritunggal sangat tinggi dan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Berikut referensi terbaru harga sarang Red Swift di pasaran.

Harga sarang burung walet merah 2023

Kemasan Sarang Walet Merah Harga
Sarang Walet Merah 500 gr Rp13.000.000
Sarang Walet Merah 250 gr Rp9.100.000
Sarang Walet Merah 100 gr Rp2.388.000
Sarang Walet Merah 50 gr Rp1.125.000
Sarang Walet Merah 20 gr Rp1.000.000

Harga sarang walet merah di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber termasuk situs jual beli online.

Dibandingkan penawaran sebelumnya, saat ini terjadi fluktuasi harga yang cukup signifikan untuk sarang burung walet. Misalnya Sarang Burung Walet Merah kemasan 250 gram yang semula dijual Rp 7 juta, kini naik menjadi Rp 9,1 juta. Di sisi lain, harga sarang burung walet merah kemasan 100 gram turun dari Rp 3 juta menjadi Rp 2,38 juta. Ingat bahwa harga Sarang Burung Walet Merah tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu.

ALWI
Only ordinary people want better.
Posting Komentar