12 Contoh Naskah Drama 6 Orang yang Mudah Dihafal

Contoh Naskah Drama 6 orang - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh naskah drama 6 orang. Sebelum itu, saya akan sedikit menjelaskan mengenai naskah drama.

Naskah drama adalah naskah tertulis yang berbentuk dialog yang menggambarkan watak seseorang dalam kehidupan, memiliki kesatuan dan berfungsi sebagai naskah sastra atau sebagai naskah yang akan dipentaskan.

Ciri-Ciri Naskah Drama

  • Harus memiliki aksi
  • Memiliki waktu tidak lebih dari 3 jam
  • Harus memiliki sebuah konflik
  • Harus dilakonkan atau diperagakan
  • Tidak ada pengulangan dalam satu masa

Unsur-Unsur Drama

1. Tema adalah sebuah gagasan atau ide dalam suatu drama yang dimainkan.

2. Alur adalah jalan cerita yang dimainkan oleh pemain dari awal sampai akhir cerita.

3. Tokoh adalah pemeran yang ada dalam cerita drama.

4. Watak adalah sifat dari tokoh yang harus diperankan oleh para pemain drama sesuai dengan cerita drama tersebut.

5. Latar adalah tempat, waktu atau suasana yang diceritakan dalam drama.

6. Amanat adalah pesan moral yang disampaikan pengarang ke para penonton melalui jalan cerita yang ditampilkan.

Baca Juga: 7 Contoh Naskah Drama Singkat dan Terbaik

Contoh Naskah Drama 6 Orang

Jenis-Jenis Drama

1. Drama Komedi adalah drama yang menceritakan mengenai sebuah kejadian yang lucu.

2. Drama Opera adalah drama yang mana dialognya dipentaskan dengan cara dinyanyikan dan diiringi dengan musik.

3. Drama Tablo adalah drama yang para pemainnya melakukan gerakan tanpa mengucapkan sebuah dialog.

4. Drama Tragedi adalah drama yang menceritkan mengenai sebuah kejadian sedih.

5. Drama Tragekomedi adalah drama perpaduan antara tragedi dan komedi.

6. Drama Melodrama adalah drama yang dialognya diucapkan dan diiringi dengan musik.

7. Drama Sendratari adalah drama gabungan antara seni drama dengan seni tari.

Contoh Naskah Drama 6 Orang

1. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Cerita Rakyat


Tokoh Drama:

  1. Prabu Suwartalaya
  2. Ratu Purbamanah
  3. Gilang Rukmini
  4. Penasehat
  5. Tukang Perhiasan
  6. Rakyat

Narator : Dikisahkan pada zaman dahulu kala, di Jawa Barat terdapat sebuah kerajaan yang bernama kerajaan Kutatanggeuhan yang dipimpin oleh raja yang arif dan bijaksana yaitu Prabu Suwartalaya dan Ratu Purbamanah. Rakyatnya hidup tenang, makmur, tenteram, damai dan sejahtera. Namun Sayangnya, Prabu Suwartalaya dan Ratu Purbamanah belum dikaruniai seorang anak. Sehingga, ini menjadi kegelisahan sang Prabu Suwartalaya dan Ratu Purbamanah.

Adegan 1

Ratu Purbamanah : (sedang murung dan menangis)

Prabu Suwartalaya : Sudahlah dinda. Jangan murung dan menangis terus. Kalau dinda bersedih terus seperti ini, kanda jadi ikut bersedih.

Ratu Purbamanah : Gimana dinda ga akan bersedih kanda, sudah bertahun-tahun kita berumah tangga tapi belum dikaruniai seorang anak.

Penasehat         : Baginda, supaya Ratu Purbamanah tidak sedih terus bagaimana kalau mengangkat seorang anak saja baginda. Barangkali bisa mengurangi kesedihan Ratu.

Ratu Purbamanah : Tidak! Aku tidak mau punya anak angkat!

Prabu Suwartalaya : Iya, penasehat. Akupun juga tidak setuju jika mengangkat seorang anak. Buat kami, anak kandung adalah lebih baik dari pada anak angkat.

Narator : Ratu Purbamanah masih terus menangis

Prabu Suwartalaya : Sudahlah dinda jangan menangis terus. Kanda akan berusaha lagi. Kanda akan pergi ke hutan untuk bertapa agar kita cepat dikaruniai seorang anak.

Ratu Purbamanah : Baiklah kalau begitu. Jika memang kanda harus pergi ke hutan untuk bertapa, Baiklah kanda. dinda juga turut berdo’a. hati-hati kanda.

Narator : Pergilah Prabu pergi ke hutan untuk bertapa. Di hutan, sang prabu terus menerus berdo’a agar dikaruniai anak.

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


2. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Guru


BEL BERBUNYI PARA SISWA MASUK DENGAN BERBAGAI KARAKTER SEPERTI BENZUL, TOMBOY, PREMAN, CENTIL. Ibu ainun yang di kenal guru paling galak menuju ke kelas

Guru Galak : Assalamualaikum (tidak ada yang menjawab) 2x (memukul meja) Assalamualaikum!!!

Siswa : Waalaikumsalam

Guru Galak : Selamat pagi nak-anak

Siswa : pagi buuuuuuuu!!!

TIBA-TIBA SEORANG ANAK PEREMPUAN TOMBOY MASUK TERLAMBAT.

Mimin : put msuk,ada ibu!

Guru galak : Sudah, duduk !Sebelum pelajaran dimulai seperti biasa ,ibu mau Tanya sama kalian,ada yang tahu hal yang paling bersejarah di dunia ?

Mimin : saya bu !

Guru galak : ya!kamu !

Mimin : rumah mantan bu

Siswa : (tertawa)

Guru galak : Sudah-sudah ,kamu ini ada-saja ,ngawur aja ngomongnya.trus yang lain ?

Puput : saya saya bu

Guru galak : ya kamu

Puput : mmmmmmmmm…….kata-kata sleepwell,gnite ,good morning cinta ,selamat malam cinta

Guru galak : hush us hush us ,,,kamu lagi ngawur aja ,kamu kira disini tempat curhatan

Bagas : trus jawabannya apa ibu

Guru galak : hal yang paling bersejarah adalah jasa bapak dan ibu guru kalian .

Siswa : oooooooooo itu toh…..

Guru galak : sekarang kalian kumpulkan pr kalian !

Dua orang siswa kebingungan karna tidak mengerjakan

Guru galak : bagas dan akbar! Kalian tidak mengerjakan tugas ?

Bagas dan akbar: iya bu

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


3. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Penyesalan


Ada suatu Keluarga yang hidup dengan serba kemewahan mereka sering menghamburhamburkan uangnya untuk hal yang tidak penting, padahal mereka mempunyai anak yang sangat berbeda sifat dengan orang tuanya, yang baru duduk di kelas 2 SMP.

Anaknya sering menasehati kedua oarangtuannya tetapi malahan mereka tidak mau menanggapinya, mereka menganggap omongan anaknya tidak berarti apa-apa baginya, anak mereka juga tidak boleh bergaul dengan orang miskin. Sampai pada malam hari di rumah mereka sedang berkumpul dan berbicang bincang di ruang keluarga.

Mamah : Papa ! tadikan mama ke Mall bersama teman arisan mamah, mamah melihat perhiasan yang sangat bagus dan langka lho !!! bolehkah mamah membeli perhiasan itu ??? ( duduk di samping suaminya sambil menarik-narik baju suaminya )

Papah : Tentu saja boleh, apa sih yang enggak buat mamah, mau mamah membeli Tokonya juga papa belikan kok !

Mamah : Wah ! papa baik sekali dengan mamah terima kasih ya pah !!!

Papah : Iya mah sama-sama !

Lucy : Mamah, bukankah kemarin mamah baru membeli kalung berlian ? mengapa sekarang mamah ingin membeli perhiasan lagi ?

Mamah : Sudahlah biarkan saja, lagi pula papah mu mengizinkan mamah untuk membelinya kok !! memangnya kamu ingin membelinya juga ?

Lucy : Tidak-tidak, tapi mah… itu kan sama saja kita melakkan pemborosan, apa lagi mamah kan setiap hari selalu mejeng diMall bersama teman arisan mamah

Papah : Sudahlah nak.. tidak apa-apa selama kita masih hidup berkecukupan, kita boleh kok melakukan atau membeli-beli barang yang kita mau, memangnya kamu mau papah belikan apa ?

Lucy         : Oh tidak usah pah… terima kasih, tapi apa salahnya kita berhemat, bisa saja saat kita kesusahan dan krisis nanti kita dapat memakainnnya .

Mamah : Helloo ???? jaman sekarang berhemat untuk apa sayang ??? apa kau tidak melihat perusahaan papah mu itu ada dimana-mana, seharusnya kamu bersyukur hidup serba berkecukupan seperti ini malah ingin berhemat !!

Lucy         : Ya sudahlah mah, aku kan tadi hanya usul saja ! baiklah mah sudah larut malam aku ingin tidur dulu ya ! selamat malam semuanya ( bersalaman kepada kedua orang tuanya )

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


4. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Menghargai Orang Lain


Karakter

  • Brandon (Antagonis)
  • Helen (Prontagonis)
  • Ivan (Antagonis)
  • Elsa (Tritagonis)
  • Tommy (Tritagonis)
  • Anna (Tritagonis)

DIALOG

Brandon     : Pesen yang banyak deh! Kelak aku yang bayar. Pokoknya kalian haruslah makan sampe kenyang.

Tommy : Baru gajian ya? Kok royal banget sih?

Brandon     : Banyak bicara ah! Mau ditraktir nggak nih?

Anna : Ya jelas mau lah! Hari ini kan giliran kamu yang keluar duit. Tidak lama lalu Elsa datang menghampiri meja dimana mereka duduk. Ia baru pamit dari toilet untuk menerima telepon.

Anna : Elsa kenapa? Kok kecewa? Pamali loh sabtu-sabtu murung gitu!

Ivan         : Iya kenapa sih, Sa? Dompetmu hilang?

Brandon & Tommy tertawa menimpali lelucon Ivan tesebut.

Elsa         : Mamaku barusan telepon. Dirinya bilang papaku bangkrut. Semua rumah, mobil & tabungan di bank ludes. (Terisak pelan) kami haruslah pindah ke tempat tinggal yang lebih kumuh. Parahnya lagi semua kebangkrutan ini sebab papa terlibat permasalahan korupsi & kini dirinya menjadi buronan polisi (Menangis)

Brandon     : HAH? Yang bener?!

Ivan         : Berarti kamu anak buronan?!

Anna : Kamu jatuh miskin sekarang, Sa?

Brandon, Ivan, Anna & Tommy memasang raut muka tegang & memandang hina terhadap Elsa yang sedang menangis.

Elsa         : Aku sudah nggak punya apa-apa sekarang, namun kalian tetap mau kan temenan sama aku? Anda kan bersahabat sejak lima tahun lalu. Anna menjauhkan kursinya yang tadinya berada di dekat kursi Elsa. Ia merapat kearah Brandon yang berada disebelahnya.

Anna : Ya, kamu tahu sendiri lah, Sa anda ini sekumpulan pemuda-pemuda kaya. Jadi, mana mungkin kamu bisa menuruti gaya hidup kita?

Tommy : Mending kamu pulang & tengok kondisi orang tuamu, Sa.

Ivan & Brandon hanya memandang dingin kearah Elsa. Elsa pun menatap mereka dengan tatapan yang sangat kecewa.

Elsa         : Kupikir persahabatan anda selama lima tahun ini berarti. Tetapi anda aku jatuh miskin, kalian menempakku begitu saja!

Brandon     : Sudahlah, Sa. Pulanglah. Betul tadi apa kata Tommy. Sudah baik makananmu kubayari!

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


5. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Masa Depan


Penokohan : 

  • Ilham : Berkpribadian baik
  • Muklis : Berkpribadian baik
  • Zahra : Berkpribadian baik
  • Rara : Berkepribadian buruk
  • Munir : Berkepribadian buruk
  • Intan : Suka mengingatkan

Sinopis Drama

Terdapat 6 orang bersahabat yang sudah berteman sejak sekian lama. Mereka adalah Ilham, Muklis, Zahra, Rara, Munir, dan Intan. Berebeda dengan keempat temannya, sikap dan kepribadian Rara dan Munir kontras dengan pemikiran Ilham, Muklis, Zahra, dan Intan. Pada suatu pertemuan, Rara dan Munir mendapat teguran dari para temannya lantaran sikapnya yang masih saja seperti anak kecil.

Ilham : Apa sih yang harus kita lakukan supaya cita-cita yang kita miliki itu nantinya benar-benar bisa terealisasi dan tidak hanya sekedar mimpi semata?

Muklis : Ya tentunya banyak sekali yang harus kamu lakukan, misalkan dari sekarang kamu harus mulai menata kehidupan dan kepribadian kamu.

Zahra : Benar apa yang dikatakan oleh Muklis. Memang banyak sekali yang harus kita persiapkan agar kedepannya apa yang kita impikan bisa terwujud.

Rara : Ah, kalian ini ada-ada saja kerjaannya. Mau ini mau itu, nyantai aja kenapa sih? lagian kalian ini kan masih mudah, masih banyak waktu.

Munir : Iya, masih muda uda pada sibuk mikirn yang jauh-jauh. Udah lah nikmatin aja masa muda kalian, ntar juga datang sendiri mimpi kalian.

Intan : Munir, Rara, kalian kok berpikiran seperti itu sih? justru karena kita masih muda makanya kita harus bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki.

Muklis : Benar apa yang dikatakan Intan. Aku juga heran sama kalian (Rara & Munir) kerjannya sehari-hari main melulu.

Ilham : Munir, Rara, saat ini kalian memang masih muda dan segala sesuatu yang kalian butuhkan masih bisa dicukupi oleh ayah/ibu kalian, tapi kedepannya kan kalian harus bisa mencukupi kebutuhan kalian sendiri, makanya mulai sekarang kalian harus mau berpikir dan bekerja keras.

Intan : Nah, dengerin tuh apa yang dibilaingin Ilham. Kalian tidak boleh jadi anak muda yang tanpa arah, kalian harus mau berjuang mulai sekarang.

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


6. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Menggapai Mentari


Disuatu desa yang letaknya tidak jauh dari perkotaan, desa tersebut bernama  desa “Silanjar”. Dimana didesa itu masih menganggap rendah pendidikan SMK  dibanding pendidikan SMA. Suatu hari ada seorang pelajar SMK yang bernama “DEWI” yang ingin berangkat kesekolah. Tiba-tiba dijalan ia bertemu dengan teman SMP nya yang bersekolah di SMA.

Dewi : (Berjalan menuju sekolah)

Marni : “Eh, Eh liat tuh ada anak SMK lewat”

Tina         : “Eh iya, ih kok kayak gak mampu banget sih”

Dewi : “Permisi.. kalian gak berangkat sekolah, ayuk berangkat bareng. Lagian juga kan kita jalannya searah”

Marni : “Bareng? Ih! Gak sudi!”

Dewi : “Emang kenapa?”

Tina         : “Iyalah jelas, kamu kan anak kampung”

Dewi : “Lah, kan kita emang satu kampung. Yaudah kalau kalian gak mau, aku duluan ya. Misi..” (berjalan pergi)

Marni & Tina : (Terdiam/Cengo)

Marni : “Iya ya, kamu gimana sih ngomongnya. Kan kita emang satu kampung”

Tina         : “gak tau kan mulut aku yang ngomong”

Setelah itu mereka pergi kesekolah masing-masing. Menjelang siang saat Dewi pulang sekolah, terdapat sekumpulan ibu-ibu yang sedang merumpi. Saat itu lah Dewi lewat.

Ibu Rumpi 1 : (Duduk sambil kipas-kipas)

Ibu Rumpi 2 : (Lari datang menghampiri Ibu Rumpi 1) “Bu, Bu liat tuh si Dewi sekolah di SMK, ya ampun gak mampu banget ya”

Ibu Rumpi 1 : “iya, ya ampun malu-maluin banget ya, gimana ya itu nanti masa depannya”

Ibu Rumpi 2 : “Iya, palingan juga nanti langsung kerja. Gak kuliah dulu kan”

Dewi          : (Berhenti dan terdiam)

Ibu Rumpi 1 : “Eh.. Sttt.. si dewi denger tuh”

Ibu Rumpi 2 : “Biarin aja, biar sekalian denger”

Lalu Dewi pun sampai dirumahnyaa, ia melihat ibunya yang sedang mengayak beras.

Dewi : “Assalammualaikum” (Salim keibunya)

Ibu Dewi         : “Waalaikumussalam, gimana nak sekolahnya?” (Menurunkan tampah)

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


7. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Kasih Sayang seorang Ibu


Pemeran 

  • RIA         : sebagai Nila . seorang anak yang berprestasi, baik, sopan, penyayang. Namun semuaberubah saat temannya mulai mengejeknya.
  • YANTI : sebagai Ibu Ria, ia sangat penyayang dan rela melakukan apapun demi anaknya.
  • AWAL : sebagai teman dan Maul, ia keras kepala, sombong, pendendam, dan suka mengejek.
  • ARULIA : sebagai dokter dan Ibu Maul, sangat baik.
  • Nael : sebagai teman Nila dan Aifah, ia baik tetapi mudah dipengaruhi.
  • ANTO : sebagai guru di sekolah, baik

Di suatu pinggiran kota hiduplah seorang ibu yang memiliki kekurangan dan ditemani oleh anak semata wayangnya. Ia bernama Ria. Ia bersekolah di salah satu sekolah favorit karena mendapat beasiswa atas prestasinya. Ibunya sangat bangga dan sangat menyayanginya. 

Di sekolah Ria seorang anak yang berprestasi, juga baik dan sopan. Walaupun ia masih baru di sekolah itu , tapi namanya sangat popular di kalangan para guru dan teman-temannya. Diantara temannya yaitu Awal dan Nael. Mereka agak sombong apalagi setelah tahu keadaan Ibu Ria. Di suatu pagi yang cerah, Ria bergegas pergi kesekolah.

Ria         : Ma, aku berangkat ke sekolah dulu ,ya. *menyalami tangan ibunya*

Yanti : Iya nak, hati-hati dan belajar yang giat.

Ria         : Iya ma. Assalamu’alaikum

Yanti : Waalaikumsalam

Ria berangkat kesekolah dengan penuh semangat. Namun ia lupa membawa kotak bekalnya. Ibunya berniat mengantarkan kotak bekal ke sekolah Ria.

Yanti         : Ini bukannya kotak bekal Ria? Dia pasti lupa membawanya. Apa aku antar ke sekolahnya saja? Baiklah aku akan bawakan saja.

Bel telah berbunyi, Ria memulai pelajaran olahraga di lapangan . Di tengah pelajaran olahraga , terdengar ada yang memanggilnya.

Mama : Ria Ria !!

Ria         : *berbalik terkejut*

Nael         : Itu mama kamu , Ria ? *menatap sinis*

Awal : Hah? Kok pincang gitu? Itu beneran mama kamu ?

Ria         : Hmm *pergi dan menghampiri mamanya*

Yanti : Ini bekal kamu, tadi ketinggalan . Jadi mama bawain ke sekolah. *memberikan kotak bekal*

Ria         : Mama kok dateng kesini sih? Temen-temen aku pada liatin mama dan mulai mengejek aku. *meninggalkan mamanya*

Yanti : Astagfirullah , ada apa dengan anak itu. *jalan pulang*

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


8. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Berandalan Sekolah yang Insaf


Pemeran

  1. Adinda Elfara Rizki Adam : Brandal sekolah
  2. Ahmad Muhajir (Aldi) : Ketua Kelas yang bijak
  3. Anil Khattab : Brandal Sekolah
  4. Fajriani Wahyu Lestari : Murid Baru
  5. Gusnurli Sajidin : Pak Guru
  6. Nurul Annisa sam (Icha) : Kawan yang baik

Fajriani adalah seorang anak desa, karena orang tuanya hendak mengadu nasib dikota akhirnya ia terpaksa dipindahkan sekolah ke kota. Dan terdaftarlah ia disebuah sekolah bernama sekolah Pelita Bangsa, dimana ia mendapati 2 orang teman yang sangat jahil. Alkisah, Gusnurli seorang guru Matematika, sedang mengajar di kelas XI IPA 1 . datanglah Fajriani sebagai murid baru.

TOK.. TOK.. TOK..

Fajriani : Assalamualaikum

Gusnurli : Wa’alaikumsalam, silahkan masuk.

Fajriani : permisi pak, saya murid baru nama saya Fajriani

Gusnurli : Oh iya, silahkan perkenalkan diri kamu di depan murid yang lain

Fajriani : Baik Pak, Assalamualikum… Hay teman-teman. Nama saya Fajriani Wahyu L. saya baru pindah dari SMA (.Nama daerah.)

Fara dan Anil  : Ha Ha Ha

Anil : Daerah mana tuh? Gak pernah denger, kayaknya terpencil banget.. (muka sinis)

Fara : Yoii Mamen.. (mereka berdua tos sambil tertawa meremehkan anak baru tersebut)

Icha : apaan sih kalian ini. Udah, jangan ngejekin dia dong

Gusnurli : Diam anak-anak. Fajriani Silahkan duduk disana, disamping Icha

Fajriani : baik pak, terimakasih

Fajriani pun berjalan menuju meja tempat Icha, dan mereka berdua berkenalan. Pak guru kembali melanjutkan mata pelajarannya.

*Bel Istirahatpun berbunyi*

Gusnurli : Baik anak-anak, bel istirahat sudah berbunyi, silahkan gunakan waktu kalian dengan sebaik mungkin

Murid : iyaa paaak.. (sambil membereskan alat tulis mereka)

Aldi : Ista’iduuuu, Qiyaamaaan, Salaaman!

Murid : Assalamu’alaikum wr.wb

Saat Fajriani dan Icha sedang berbincang-bincang, datanglah Anil dan Fara

Fara : Heh anak baru! Uang kamu bagi donk..!

Fajriani : Maaf, uangku Cuma dikit, Cuma buat makan aku doang

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


9. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Timun Mas


Para pemain :

  1. Timun Emas
  2. Pak Karta
  3. Bu Karta
  4. Pak Salam
  5. Pak Darus
  6. Raksasa

Di suatu desa daerah antah berantah tinggallah sebuah gubug kecil nan sederhana, yang ditempati oleh seorang petani bersama istrinya yang bernama keluarga pak Karta, suatu ketika bu Karta sedang bercakap-cakap dengan suaminya perihal daerah pertanian yang maju gemah ripah loh jinawi tibalah bu Karta menanyakan…

Bu Karta : “Pak, sekarang sudah saatnya kita panen padi, mentimun dan jagung. Alangkah bahagianya apabila kita……”

Pak Karta : “hssst… (sambil menutup bibir istrinya dengan jari telunjuk) Jangan teruskan ….”

Bu Karta : “Maksudku, kita harus memperbaiki rumah kita agar tidak roboh di kemudian hari.”

Pak Karta : “Oh… begitu maksudmu, baiklah aku setuju, nanti kalau hasil tanaman kita sudah laku dan kita sudah mendapat uangnya.”

Bu Karta : (Istrinya menganggukkan kepala sambil menyiapkan makanan untuk suaminya) Ya, pak.”

Pak Karta : “Bu, sekarang aku mau berangkat ke sawah sambil nengok kebun jagung apa sudah selesai dipetik atau belum oleh pak Salam.”

Bu Karta : “Baiklah pak hati-hati di jalan ya, pak.”

Pak Karta : “Aku berangkat dulu ya, bu..”

Tiba di perkebunan jagung Pak karta segera menemui Pak Salam yang sedang memungut jagung yang baru saja selesai dipetik.

Pak Karta : “Hai… pak Salam apa sudah selesai memetik jagungnya?”

Pak Salam : “Hai… tentunya sudah, tinggal mengumpulkan saja.”

Pak Karta : “Oh… ya sudah selesai sekarang tinggal diangkut ke kota untuk dijual.”

Pak Salam : “Sekarang kita tunggu mobil datang, sambil menunggu bagaimana kalau kita adu tekateki, yang tidak bisa jawab harus menyanyi atau menggendong temannya.”

Pak Karta : “Baiklah, aku setuju siapa takut …!!!

Pak Salam : “Sekarang aku duluan, ya…??”

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


10. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Kejujuran


DOWNLOAD


11. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Persahabatan


Dalam kehidupan remaja sering ada pertikaian. Begitulah yang dialami oleh dua kelompok remaja murid SMP 4 SINDANG ini. Kelompok healthy (rahmi, ayu dan ewi) mereka bertiga adalah sahabat sejati yang selalu bersama dalam suka dan duka. Ketiga orang ini baik, pintar dan ramah. 

Tidak seperti kelompok evil atau nama gengnya trio evil. Mereka bertiga sangat keras, kejam dan tidak memiliki rasa keprimanusiaan. Suatu ketika Dikantin Rahmi, ayu dan dewi sedang berada di kantin. Mereka sedang makan sambil bercerita. Tiba-tiba datanglah trio evil yang menyambar pembicaraan mereka.

Neni : Hey, kalian ! ngapain kalian disini ! (memukul meja)

Faisyah : Ini tuh tempat khusus buat kita ! jadi loh mendingan cabut sana !

Aeni : Bener tuh ! Loe, Loe dan Loe out! (menunjuk ke Rahmi, Ayu dan Ewi)

Rahmi : Apa hak kalian mengusir kami. Lagian inikan tempat umum. Bukan tempat bokap kalian !

Faisyah : Eh. Eh. Nih anak sudah mulai melawan yah ! Apa perlu saya panggilkan satpam untuk ngusir kalian!

Ayu : Yah silahkan saja panggil satpam. Kalian pikir kami takut dengan kalian.

Neni : Kurang ajar kalian (hampir menampar Ayu, tapi tiba-tiba Ewi berbicara)

Ewi : Hey jangan. Sudahlah, Biar kami saja yang mengalah. Ayo kita pergi dari sini.

Rahmi, ayu dan ewi pun pergi meninggalkan kantin.

Aeni : Akhirnya mereka pergi juga. Hahaha

Tidak lama kemudian bel pun berbunyi. Semua murid mengambil tasnya dan bergegas untuk pulang. Seperti biasanya grup healthy sering mengerjakan tugas di rumah Rahmi. Jadi tiap sore Ayu dan Ewi datang kerumah Rahmi. Orangtua mereka pun sudah saling mengenal satu sama lain. Sore, dirumah Rahmi

Ayu+Ewi : Assalamualaikum (mengetuk-ngetuk pintu)

Rahmi : Waalaikumsalam (membuka pintu) silahkan masuk tuan putri (sambil mengulurkan tangannya kebawah)(sedang bercanda untuk menghibur mereka)

Lanjutan Naskah Drama Download Disini


12. Contoh Naskah Drama 6 Orang tentang Keong Mas


DOWNLOAD


Baca Juga: 

Itulah beberapa contoh naskah drama 6 orang terbaik. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

Related Posts

contoh makalah IT
Baca selengkapnya
Harga Lovebird Biola Terbaru 2023
Baca selengkapnya
5 Contoh Teks Non Fiksi Biografi Singkat
Baca selengkapnya