Harga Burung Jalak Kebo Terbaru Di Pasaran 2023

Harga Burung Jalak Kebo Terbaru , Seekor burung jalak kebo ditawarkan di pasar dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah.
Harga Burung Jalak Kebo Terbaru

Harga Burung Jalak Kebo Terbaru - Pecinta burung biasanya membutuhkan master bird watcher untuk melatih burung yang dipeliharanya agar bersuara merdu.

Nah, salah satu burung yang bisa dijadikan inang untuk keperluan tersebut adalah burung jalak kebo atau burung jalak kerbau. Seekor burung jalak kebo ditawarkan di pasar dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah.

Anda mungkin tahu burung jalak. Burung ini tergolong mudah untuk dilatih, sehingga banyak orang yang sering memeliharanya sebagai hewan peliharaan.

Umumnya nyaring, riuh, dan terkadang menirukan suara burung lain, tak heran burung jalak sering dijadikan burung master untuk melatih kicauan burung lain.

Di antara sekian banyak burung jalak yang berkeliaran di Indonesia, jalak Bali sangat populer. Ini adalah hewan khas Indonesia yang sebaran alaminya hanya terdapat di Taman Nasional Bali Barat. Dia suka terbang berkelompok, berpasangan, mencari makanan.

Jalak bali biasanya membangun sarangnya di lubang pohon setinggi 2,5 hingga 7 meter di atas tanah.

Sayangnya, Jalak Bali semakin terancam dari waktu ke waktu. Bahkan, spesies ini terdaftar sebagai Sangat Terancam Punah oleh IUCN. Selain itu, Jalak Bali masuk dalam Appendix 1 CITES (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora). Padahal, Jalak Bali merupakan hewan yang dilindungi menurut UU No. 5 tahun 1990.

Selain jalak Bali, jalak putih merupakan spesies populer lainnya.Jenis morfologi ini sulit dibedakan antara jantan dan betina karena warna bulu tubuhnya yang dominan putih. Sayap dan ekor jalak putih berwarna hitam, punggung dan elytra berwarna putih, sedangkan kulit gundul di sekitar mata berwarna kuning, serta iris dan paruh berwarna kekuningan.

Ciri-ciri Burung Jalak Kebo

Selain kedua varietas di atas, ada juga jalak kebo atau biasa disebut kulit kerbau. Nama lain jalak hitam mengacu pada warna tubuhnya yang dominan hitam, spesies ini tersebar luas di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Indonesia bagian barat. Seperti burung jalak lainnya, burung jalak kebo sering dijadikan sangkar burung lainnya.

Ukuran tubuh burung jalak biasanya sekitar 25 cm (10 inci) dan diselimuti bulu berwarna abu-abu tua (hampir hitam) atau hitam keunguan pada bagian kepala, sayap, dan ekor, kecuali bintik-bintik putih pada bulu kepala (yang terlihat saat terbang). Kuasnya pendek dan menyerupai cangkang kuas. Bedanya, ujung ekor burung jalak memiliki warna putih lebih lebar sedangkan warna paruhnya kuning. Anda bisa membedakan pria dan wanita dari ukuran sikap mereka. Kebokot jantan cenderung memiliki perawakan yang lebih tinggi dari betina dan memiliki penglihatan yang lebih tajam. Varian jantan juga memiliki warna hitam yang sangat mencolok di bagian kepala dan sayap serta kepala yang terlihat lebih besar dan menyerupai kotak. Namun karena suara yang dihasilkan, wanita juga bisa bernyanyi layaknya pria.

Burung Jalak Kebo bersuara serak dan berderit seperti peluit dan ciri khas suara "criuk, criuk", terutama saat terbang.

Terkadang burung itu menirukan kicauan burung lain. Karena lagunya yang bagus ini, burung jalak menjadi incaran, dan burung jalak Kebo adalah hewan yang sering bernyanyi dengan variasi yang harmonis.

Bahkan, spesies dengan mata dan kaki putih dikatakan memiliki mentalitas yang sangat berani.

Harga Burung Jalak Kebo Di pasaran 2023

Jenis Jalak Kebo Harga per Ekor
Jalak Kebo Anakan Rp225.000
Jalak Kebo Jantan Dewasa Rp307.000
Jalak Kebo Lolohan Mata Putih Rp320.000
Jalak Kebo Mata Putih Gacor Rp350.000
Jalak Kebo Gacor Rp450.000 – Rp600.000
Jalak Kebo Blorok Rp5.000.000

Lihat juga : Harga Burung Jalak Bali Di pasaran

Berapa nih harga burung jalak kebo di daerah kalian ? Tulis di kolom komentar ya,,, biar jadi referensi buat temen temen yang lain.

Posting Komentar

Related Posts

contoh makalah IT
Baca selengkapnya
Harga Lovebird Biola Terbaru 2023
Baca selengkapnya
5 Contoh Teks Non Fiksi Biografi Singkat
Baca selengkapnya